[Review] Bedak Dingin Ny. Klaten

by - Agustus 06, 2017




Dulu, waktu masih punya masker sama face scrub Swedish Spa dari Oriflame aku rajin banget maskeran. At least seminggu sekali lah. Yah, meskipun dua produk itu nggak ngaruh apa-apa dalam terusirnya jerawatku dari wajah, tetep aja seenggaknya aku tuh ngerasa kulit aku bersih. Nah, sejak kedua produk itu habis, aku nggak pernah maskeran lagi. Sama sekali. Hahaha.

Males sih mau nyari masker di luaran sana. Dan nggak tau sumpah, rasanya males banget kaya dipaksa bangun tidur padahal masih nguantuk. 

Tapi semua itu berubah sejak negara api menyerang aku baca-baca review tentang bedak ajaib. Iya, waktu itu aku dalam rangka nyari wangsit biar dapet ilmu kanuragan buat ngelawan jerawat. Banyaaak banget cara-cara yang ditulis sama blogger-blogger cantik. Namanya tiap orang pasti beda-beda kan cara ngusir jerawatnya. Dan aku harus tiati banget nentuin yang bener-bener cocok dan aman sama kondisi kulit aku yang jenisnya nggak sesimpel berminyak, normal, kering, atau sensitive. Kulit aku tuh rewel, aneh, dan labil. Persis kaya orangnya. Di satu sisi kering banget. Dehidrasi. Di sisi lain jerawatan. Di sisi lain lagi super duper sensitif, satu sisi lagi gampang kena alergi *sigh. Iya, manja banget ni kulit minta ditendang.

Kemudian di antara usaha keras menemukan cara ngilangin jerawat itu, aku kesandung sama review bedak ajaib. Namanya bedak dingin, alias bedak beras. Ada beberapa merek yang direview sama blogger-blogger cantik, tapi intinya sih bedak dingin tu bahannya sama aja kok. dibikinnya dari beras sama apaaa gitu yang bikin dingin. Jaman adikku masih bayi dulu sering dilulurin pake bedak dingin ini dan aku suka mintain.  Banyak yang review kalau jerawatnya jadi ilang dan kulitnya jadi bersih sejak pakai yang namanya bedak dingin ini. Whuuu, keracunan dong aku. Besoknya aku langsung ke pasar. Pasar tradisional. Soalnya aku mikirnya nyari bedak kaya gini pasti adanya ya di pasar. Muter-muter di pasar nggak nemu-nemu sampai akhirnya ditanyain sama ibu-ibu yang jualan panci (iya, gatau aku juga, nyarinya bedak tapi kok bisa nyasar ke bagian panci-panci gitu).

“Nyari apa dek?”
“Bedak dingin, Bu,” jawabku.
“Oh, kalau nyari bedak dingin di bagian jamu-jamu.” Trus aku dikasih tunjuk jalan yang benar. Dan berpetualanglah aku ke dunia jamu-jamu. Lengkap banget sumpah, jamu segala macem ada di sana. Cuma suasananya sepiii. Yang jualan jamu sampai pada ketiduran gitu. Mungkin karena generasi sekarang jarang-jarang yah yang hobi konsumsi jamu. Hihi.

Aku mendekat ke salah satu counter dan ketemu ibu-ibu penjualnya yang udah sepuh tapi kulitnya masih bagus. Beneran deh. Lembap dan halus gitu. Tanpa noda setitikpun. Aku jadi minder secara kulitku waktu itu masih gitu banget. Udah kaya permukaan bulan dizoom in saking bergunung-gunung dan berawa-rawa. Di counter jamu itu ada macem-macem bedak. Bedak dingin, bedak bengkoang, bedak susu, dan banyak lagi deh aku lupa apa aja. Trus aku bilang sama ibunya mau beli bedak dingin. Ibunya ngambilin satu bungkusan gitu. Bungkusan plastik kaya di foto atas itu lohh.

Sederhana banget sumpah packagingnya. Aku tanya sama ibuknya “Ini bedak beras itu kan?” ibunya jawab iya. Pas mau bayar aku tercengang karena harganya cuma tiga ribu lima ratus. Iya, kalian nggak salah baca. Tiga ribu lima ratus udah dapet banyak bunderan gitu (apa sih?). Maksudnya isinya banyak gitu lah. Apalagi ibunya bilang kalau mau pakai buat maskeran cukup pakai tiga sampai empat butir saja. Wow! Bisa nyampe setahun tuh. Hahaha.
Bunderan kaya gini maksudnya. Aaah, butir. Iya, itu maksudnya. :v
Sampai rumah aku langsung nggak sabar lagi buat nyobain. Cuci muka dulu, trus itu bedaknya aku hancurin sama air di wadah gitu (wadah bersih ya, please, jangan bekas gorengan). Pas percobaan pertama aku ngasih airnya kebanyakan. Jadinya encer banget gitu nggak bisa dipakai maskeran. Masker kan harus kaya pasta gitu ya biar gampang mengaplikasikannya. Akhirnya aku tambahin deh beberapa butir sampai nemuin tekstur yang oke. Nextnya ak selalu ngasih air sedikit demi sedikit. Biar nggak sampai kebanyakan. Hahaha.

Pertama kali pakai, beneran aja rasanya dingin. Sejuk gitu. Nggak salah deh kalau namanya bedak dingin. Sumpah, sejuk abis. Jerawat yang lagi panas-panasnya dan nyut-nyutan, langsung duduk tenang pas dimaskerin pakai ini. Trus kalau dibawa tiduran, ada sensasi ketarik gitu kulitnya. Terasa kencang deh. Cuma sekarang aku seringnya make masker ini sambil tak samba-sambi. Sambi nulis, sambil baca, sambil nonton film gitu, jadi nggak sambil tiduran. Padahal kalau sambil tiduran enak banget lohh. Kamu harus coba.

Aku diemin sampai kira-kira dua puluhan sampai tiga puluhan menit. Sampai kering maskernya. Oya, ini jenis masker yang kalau udah kering dan wajahmu goyang bakal crack. Jadi aku harus berusaha untuk nggak mengeluarkan ekspresi apapun. Muka datar gitu. Setelah dicuci, rasanya campuran antara keset, halus, bersih, dan segar. Dan aku jadi ketagihan maskeran pakai bedak dingin ini meskipun kadang-kadang masih males juga sih, hahaha.

Aku nggak bisa bilang bedak dingin ini yang berjasa ngilangin jerawat aku. Soalnya jerawat aku tu ilangnya berkat si medi klin. Tapi ya emang banyak faktor lah. Kan waktu itu aku juga lebih rajin bersihin muka, dan pakai sabun holy juga. Jadi jerawatku ilang berkat mereka semua. Yang jelas masker ini tuh cocok banget buat ngademin kulit. Kalau udara panas biasanya kulitku bakal ikutan panas dan dehidrasi. Dibedakin ini, jadi adem. Atau kalau aku kena debu gitu, kulit aku jadi gatel-gatel, pakai bedak dingin ini gatelnya ilang. Rasanya mau jerawatan, udah kerenyat kerenyut gitu kulitnya, pakai bedak dingin ini nggak jadi muncul jerawatnya. 

Intinya aku suka banget sama bedak dingin ini dan di kulitku enak rasanya. Ibuku aja sampai komentar “Kok kulit kamu akhirnya bisa lumayan bersih juga?” hahahaha

Repurchase?
Iya banget dong! Aku udah repurchase berkali-kali, cuy. Dan so far, so good. Aku cinta banget deh pokoknya. Laaaaafff!

You May Also Like

0 komentar